Rabu, 28 Agustus 2013

kenangan yang paling indah

begitu banyak yang aku jalani dalam kehidupan ini
cobaan hidup :
penyesalan 
kebahagian 
penghianatan 
cinta 
maupun
kasih sayang 
people say that world wide but, for me the world was narrow
begitu juga yang aku jalani sekarang
aku selalu berpikir kemana aku melangkah
ada dua yang di hadapanku
amal dan takdir 
sudah lama aku diam dan membisu seperti ini
semenjak mama aku meninggalkan dunia ini
walaupun aku dibilang ORANG YANG PALING TEGAR atas meninggalnya mama
tetapi sebenarnya aku adalah orang yang paling CENGENG.
tetapi itulah diriku
berusahan untuk tidak memperlihatkan kesedihan aku
rasa kehilangan aku atas meninggalnya mama aku
suppose I could do the job I'm doing

31 juli 2013 
tepat jam 02.25
dimana mama aku meninggalkan dunia ini untuk selama-lamanya
saat-saat sakaratul mautnya
tak berhenti-hentinya aku melihatnya dan mendoakannya
adikku yang masih sangat kecil pun tak berhenti-hentinya bertanya dengan aku
"kakak mama kenapa kok dia sakit-sakit begitu"
"kakak kok mama ditutupin sama kain mukanya"
dan ketika kain kafan pun menyelimuti dirinya pun adikku berkata 
"mama kok kotor aku gak mau cium mukanya" 

mungkin sebagai kakak wajar kalau adik yang terbilang masih sangat kecil ini selalu bertanya padaku
karena di umurnya yang 7tahun itu masih sangat kecil untuk mengerti kematian seperti diriku
hanya bisa tersenyum dan menjawab setiap pertanyaan yang dia lontarkan kepadaku
"mama lagi sakit jadi ade main ipad aja yaa"
"biar mama gak digigit nyamuk sayang"
dan ketika kain kafan 
"mama meninggal ade, mama pergi ke surga"

itulah anak kecil
begitu tau dia hanya bisa menangis
akupun
I was speechless and crying


semenjak kepergian mama
ayahku
suamiku
aku
dan adikku

menjalani kehidupan masing-masing
ayahku mencari hiburan untuk menenangkan hati atas kepergian mama 
suamiku dan diriku menjalani kehidupan bersama dengan menjaga adikku yang masih sangat kecil 
walaupun dia masih kecil dan belum tau apa-apa
tetapi aku mulai bangga dengan dirinya
berusaha mengerti kalo mamanya udah tiada




0 komentar:

Posting Komentar


Cute Blue Flying Butterfly